headerphoto
Kepala Sekolah
SMAN 1 Sangatta Utara Siap Melaksanakan Kurikulum 2013 di tahun Ajaran 2013 - 2014.
Panjat Dinding

Prestasi yang membanggakan dari daerah yang pelosok pedalaman Kalimantan, bukan saja pelajaran banyak siswa siswi SMAN 1 Sangatta utara yang memiliki kemampuan yang luar biasa sehingga mengharumkan nama Daerah dan Almamater SMAN 1 Sangatta utara.Salah satunya dibidang olah raga.



Nama  : Andi Mariana


Kelas   : 12 IPS 2


TTL    : Sangatta 24 Mei 1993


 


B K Online
Buku kenangan 2012 Online merupakan sebuah preview asli dari buku kenangan SMANSA Sangatta Utara yang akan dibagikan khusus siswa siswi lulusan tahun 2012. Semoga buku nantinya buku ini akan menjadi pengingat dan pengobat rindu untuk siswa siswi yang telah lulus akan suasana dan lingkungan saat di SMANSA Sangatta Utara
"SEMOGA MENJADI ORANG-ORANG YANG SUKSES SELALU DAN BERGUNA UNTUK NUSA DAN BANGSA"
Batik
Siswa siswi SMAN 1 Sangatta Utara belajar batik yang sudah diakui dunia internasional sebagai Budaya Asli Indonesia langsung di Jambore PSN ( Pekan Seni Nusantara )Magelang
Jum'ad Seni
Jadwal Kegiatan Siswa siswi SMAN 1 Sangatta Utara Setiap Jum'ad Seni. Berbagai Kegiatan Kesenian Ditampilkan, Termasuk Band.
Festifal Islamic
Siswa Siswi SMAN 1 Sangatta Utara Aktif Mengikuti Lomba Islamic Festival 2012
I H T
Dalam Meningkatkan Kualitas Mutu Pengajaran oleh Guru SMAN 1 Sangatta Utara Diadakan In House Training dengan Mengundang Pakar Pendidikan Nasional.
Kepala Sekolah
Panjat Dinding
B K Online
Batik
Jum'ad Seni
Festifal Islamic
I H T
Peringatan Hari Sumpah Pemuda PDF Cetak E-mail
Berita - Sekolah
Kamis, 28 Oktober 2010 20:48

SUMPAH PEMUDA

Tepat tanggal 28 Oktober 2010, seluruh pemuda di Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda. Khsususnya di SMAN 1 Sangatta Utara, siswa-siswi nya melakukan apel untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Panas terik matahari tidak menyurutkan semangat para siswa-siswi untuk mengikuti apel pagi ini.

Namun, sungguh sangat memprihatinkan, karena untuk saat ini Indonesia sedang berduka. Mengalami  bencana-bencana  yang terus melanda ibu pertiwi ini. Seperti bencana banjir bandang di Wasior, tsunami Mentawai (Sumbar), dan letusan  gunung merapi yang membuat jutaan jiwa melayang. Ini menjadi sebuah duka yang mendalam bagi kita semua.

Kita (yang tidak mengalami musibah,red) harusnya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, masih diberi keselamatan. Masih bisa menjalani aktivitas sehari-hari seperti belajar, bekerja, bertemu dengan teman-teman dan lain sebagainya. Mendoakan  dan memberikan sumbangan untuk teman-teman kita disana itu mungkin lebih baik untuk saat ini, meringankan beban mereka. Semoga mereka yang mengalami bencana ini bisa diberi kesabaran, ketabahan dalam menghadapi cobaan dari Tuhan ini dan juga mereka bisa semangat lagi untuk melakukan aktivitas sehari-hari mereka.

Ini salah satu wacana yang dibawakan oleh Pembina apel pagi ini yaitu Pak Kaliman. Selain itu, beliau menyampaikan pesan mengenai banyaknya jam belajar yang kosong di sebuah kelas. Dengan belajar mandiri, masalah ini akan menjadi bukan masalah lagi. Karena waktu yang ada menjadi tidak terbuang. Lalu, mengenai sampah. Beliau, memberikan himbauan untuk para siswa-siswi SMAN 1 Sangatta Utara untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ini merupakan cerminan diri kita. Harusnya kita bisa sadar, karena dari hal sekecil ini bisa menjadi  masalah yang besar. Yaitu banjir, salah satu masalahnya. Mau kah sekolah anda mengalami hal ini yang masalah tersebut disebabkan oleh diri anda sendiri? . Lalu, mengenai perilaku siswa-siswi SMAN 1 Sangatta Utara, yang seharusnya  adek kelas 10 dapat menghormati yang kelas 11, kelas 11 bisa menghormati yang kelas 12 dan begitu juga kelas 12 yang harus bisa menjadi dihormati oleh adek-adek kelasnya dengan memberikan contoh perilaku yang baik.

Sebelum pidato dibawakan oleh Pembina upacara, sebagian dari siswa-siswi SMAN 1 Sangatta Utara mengucapkan sumpah pemuda di depan peserta apel .

 

Kami putra putri Indonesia, mengaku bertanah air satu , tanah air Indonesia

Kami putra putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia

Kami putra putri Indonesia mengaku berbahasa satu , bahasa Indonesia


Begitulah sumpah pemuda yang diucapkan.

Lalu pembacaan puisi dari Tiur Nauli mengenai keadaan bangsa kita saat ini. Kemudian , apel pagi ini ditutup dengan acara tambahan yaitu tarian tradisional yang dibawakan oleh siswi-siswi yang mengikuti ekskul tari. Setelah selesai apel pagi, semua siswa-siswi kembali masuk kelas belajar seperti biasa.

Semangat Pemuda Indonesia!!!

 

Comments  

 
0 #2 Tiur Nauli 2010-12-07 11:39
ihiiiiiiiiiiiiy yyyyyyy......

Sumpah Pemuda di SMANSA...
memang yg terbaaiiiig
Quote
 
 
0 #1 Yunita Permadi 2010-11-01 22:08
Semangat!!!
Tari yang dibawakan bernama tari Paduppa :-* :lol:
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh